Sukses

Aksi Menentang Al Assad di Lebanon Telan Korban

Sedikitnya delapan orang tewas dan 30 orang lainnya terluka dalam aksi solidaritas menentang rezim pemerintahan Presiden Suriah Bashar Al Assad di Kota Tripoli, Lebanon.

Liputan6.com, Tripoli: Sedikitnya delapan orang tewas dan 30 orang lainnya terluka dalam aksi solidaritas menentang rezim pemerintahan Presiden Suriah Bashar Al Assad di Kota Tripoli, Lebanon, Sabtu (3/6). Tak cuma baku tembak, bentrokan itu dijuga diwarnai hujan roket ke arah permukiman warga Suni dan oposisi.

Sementara di Suriah, lembaga pemantau penegakan HAM asal iInggris melaporkan bahwa kekerasan terus terjadi sepanjang akhir pekan ini. Gambar yang dirilis media sosial memperlihatkan kawasan permukiman Homs yang terus di bombardir.

PBB telah memperingatkan kemungkinan bencana perang saudara akibat serangkaian kekerasan yang tak kunjung berakhir itu. Utamanya, menyusul pembantaian di Kota Houla yang menewaskan 108 orang pekan lalu.

Namun pernyataan PBB tersebut disesalkan pemerintah Suriah, yang berdalih, jatuhnya korban akibat adanya ulah kelompok bersenjata tak dikenal.(SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini