Sukses

Pesawat Sriwijaya Air Belum Berhasil Dievakuasi

Proses evakuasi pesawat Sriwijaya Air yang tergelincir di Bandara Supadio, Pontianak, hingga kini masih dilakukan dengan menggunakan alat berat. Posisi pesawat berada di pinggir landasan pacu dengan kondisi sayap kanan patah dan ban terbenam di tanah.

Liputan6.com, Pontianak: Proses evakuasi pesawat Sriwijaya Air yang tergelincir di Bandara Supadio, Pontianak, hingga kini masih dilakukan dengan menggunakan alat berat. Posisi  pesawat berada di pinggir landasan pacu dengan kondisi sayap kanan patah dan ban terbenam di tanah.

Setelah gagal mengevakuasi pesawat karena kondisi tanah yang labil dan arus hujan yang kuat, Sabtu (2/6), PT Angkasa Pura mencoba mendorong pesawat dengan mengerahkan dua krain, dua kontainer, dan empat eskavator. Rencananya pesawat akan dibawa ke pangkalan Angkatan Udara di dekat Bandara Supadio.

Hingga saat ini Bandara Supadio masih  ditutup menunggu proses evakuasi selesai  dilaksanakan. Para calon penumpang masih menunggu dibukanya  penerbangan kembali.

Belum diketahui sebab tergelincirnya pesawat karena pihak Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) belum tiba di lapangan. (YUS)
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini