Sukses

Tingkat Kelulusan Mencapai 99,22 Persen

Hasil UN tingkat sekolah menengah pertama dan madsrasah tsanawiyah mencapai 99,22 persen dari 3 juta 745 ribu lebih siswa.

Liputan6.com, Jakarta: Tingkat kelulusan peserta Ujian Nasional atau UN tahun ini bisa terbilang cukup tinggi. Hasil UN tingkat sekolah menengah pertama dan madsrasah tsanawiyah mencapai 99,22 persen dari 3 juta 745 ribu lebih siswa. Demikian pemaparan yang disampaikan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Mohammad Nuh di Jakarta, Jumat (1/6).

Sementara Mohammad Nuh menjelaskan, jumlah siswa SMP dan madrasah yang tak lulus mencapai 15.945 siswa. Kendati demikian tak ada sekolah yang seluruh siswanya tak lulus.

Provinsi Jakarta tergolong paling rendah tingkat ketidaklulusan siswanya yakni satu orang. Sementara kawasan Nusa Tenggara Timur paling tinggi tingkat ketidaklulusan yakni mencapi 4.287 siswa.

Selain itu nilai kelulusan tak hanya dipengaruhi satuan pelajaran. Nilai kelulusan juga dipengaruhi perilaku siswa.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini