Sukses

SBY Hadiri Dialog Shangri-La

Presiden SBY menghadiri Dialog Shangri-La ke-11 di Hotel Shangrila Singapura, Jumat (1/6). Event tahunan yang membahas keamanan antarnegara tingkat asia ini diadakan mulai 1 hingga 3 Juni 2012.

Liputan6.com, Singapura: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menghadiri Dialog Shangri-La ke-11 di Hotel Shangrila Singapura, Jumat (1/6). Event tahunan yang membahas keamanan antarnegara tingkat asia ini diadakan mulai 1 hingga 3 Juni 2012. Pada kesempatan itu Presiden Yudhoyono bertindak sebagai keynote speech.

Dialog ini selepas kunjungan Presiden SBY di Bangkok, Thailand dalam rangka World Economic Forum dan pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri Thailand Yingbluck Sinawatra. Sementara Dialog Shangri-La adalah forum keamanan antarnegara yang turut dihadiri para menteri pertahanan, pejabat tinggi kementerian, dan pimpinan militer dari 28 negara di Asia Pasifik.

Konferensi ini bertujuan menumbuhkan semangat kebersamaan dengan para pembuat kebijakan dalam bidang pertahanan dan keamanan di masing-masing wilayah. Dalam pernyataannya, SBY menyatakan jika dalam strategi diplomatik Indonesia menerapkan sistem one million friends and zero enemy atau satu juta kawan tanpa
musuh sama sekali. Pada kesempatan itu pula SBY mendapatkan pertanyaan dari Forum Keamanan Tingkat Asia ini terkait kasus kekerasan di Syria.

Peserta yang hadir dalam pertemuan ini antara lain berasal dari Australia, Jerman, Prancis, Jepang, Inggris, negara- negara lainnya. Para perwakilan yang hadir pun saling berupaya menjalin hubungan bilateral dengan melakukukan pertemuan antarnegara di sela-sela konferensi.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.