Sukses

PBB Rapat Darurat Bahas Pembantaian di Suriah

Perwakilan dari 47 negara anggota Dewan HAM PBB rapat di Jenewa membahas Suriah. Namun HAM PBB belum menyepakati tindakan tegas ataupun sanksi yang akan dijatuhkan kepada Suriah.

Liputan6.com, Jenewa: Dewan Hak Asasi Manusia PBB mengadakan sidang darurat di Jenewa, Swiss, untuk membicarakan pembantaian di Kota Houla, Suriah, yang terjadi pekan lalu. Perwakilan dari 47 negara anggota Dewan HAM PBB hadir. Dewan HAM PBB menyalahkan pemerintah Suriah atas pembantaian yang menewaskan 108 orang yang hampir setengahnya adalah anak-anak.

Namun Dewan HAM PBB belum menyepakati tindakan tegas ataupun sanksi yang akan dijatuhkan kepada Suriah. Delegasi Suriah untuk PBB Faysal Khabbaz Hanoi menentang intervensi militer sebagai solusi untuk mengakhiri kekerasan di Suriah. Menurut Faysal Khabbaz intervensi militer hanya akan membawa dampak negatif dan justru menjatuhkan lebih banyak korban.

Sementara itu suasana di Suriah makin mencekam. Pertempuran antara tentara Suriah dan pemberontak di beberapa kota terus menyisakan ketakutan warga. Aktivis menyatakan 50 hingga 100 orang tewas setiap harinya selama sepekan terakhir baik dari pihak tentara Suriah, pemberontak, maupun warga sipil. Hingga saat ini belum ada tanda-tanda krisis Suriah berakhir.(JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.