Sukses

Partai Demokrat Cari Pengganti Tere

Anggota Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat Theresia Ebenna Ezeria Pardede atau Tere mundur sebagai anggota DPR dan dari Partai Demokrat. Ketua Fraksi Partai Demokrat Nurhayati Assegaf mengatakan, kadernya itu mundur karena urusan keluarga.

Liputan6.com, Jakarta: Anggota Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat Theresia Ebenna Ezeria Pardede atau Tere mundur sebagai anggota DPR dan dari Partai Demokrat. Ketua Fraksi Partai Demokrat Nurhayati Assegaf mengatakan, partainya sedang memproses penggantinya.

"Kita sedang proses penggantinya," kata Nurhayati di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (1/6).

Nurhayati mengaku, pengajuan surat pengunduran diri Tere baru ia dapatkan kemarin. Ia juga telah bertemu dengan Tere ihwal mundur itu. Menurutnya, Tere mundur karena ingin merawat orangtuanya. "Masalah keluarga, ingin konsentrasi urus keluarganya," kata Nurhayati

Tere juga mengaku bahwa pengunduran dirinya itu karena ingin mengurus orangtuanya. Ia juga ingin segera menyelesaikan tesis.  "Saya tekankan kenapa mundur untuk aktivitas politik praktis harus stop dulu karena ada kepentingan yang tak bisa saya lakukan. Totalitas tidak bisa saya lakukan maka saya memilih mundur," kata Tere.(MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.