Sukses

PDIP Tunggu BK DPR soal Video Mesum

Ketua Fraksi PDI Perjuangan Puan Maharani menegaskan pihaknya menunggu hasil penyelidikan Badan Kehormatan DPR terkait video mesum yang diduga melibatkan anggotanya.

Liputan6.com, Jakarta: Fraksi PDI-Perjuangan menunggu hasil penyelidikan Badan Kehormatan (BK) DPR terkait video mesum yang diduga melibatkan anggotanya. PDIP juga siap menjalankan keputusan yang dihasilkan BK.

"Fraksi sudah mengklarifikasi dan verifikasi, tinggal menyerahkan hasil tersebut kepada partai. Kita tunggu saja apa yang menjadi keputusan BK. Dan tentu saja partai akan menindaklanjuti," kata Ketua Fraksi PDI Puan Maharani di Gedung DPR, Jakarta, Jumat (1/6).

Meski beberapa ahli telematika yang diundang BK menyatakan video itu memiliki tingkat kemiripan yang sangat tinggi, Puan mengatakan itu belum menjadi keputusan BK. Karena itu, ia menegaskan pihaknya akan menunggu.

Video mesum yang diduga melibatkan anggota dewan terhormat itu adalah Karolin Margret Natasa, Anggota Komisi IX dari PDIP. Terkait hal tersebut, Puan menegaskan pihaknya memegang azas praduga tak bersalah. Sehingga kepada yang bersangkutan diberikan kesempatan untuk megklarifikasi.

"Itu kan hak individu, siapa saja boleh menyatakan haknya untuk menjawab, untuk membela diri. Yang jelas fraksi sudah melakukan apa yang harus dilakukan, partai juga demikian," kata Puan.(ADI/MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.