Sukses

Ribuan Warga Tuntut Pembangunan Terowongan Jalan

Ribuan warga dua desa di Kecamatan Puri, Mojokerto, Jatim, memblokade jalur by pass Jombang menuju Surabaya. Warga menuntut pembangunan terowongan jalan karena seringnya terjadi kecelakaan lalu lintas.

Liputan6.com, Mojokerto: Ribuan warga Desa Banjar Agung dan Desa Balong Mojo, Kecamatan Puri, Mojokerto, Jawa Timur, Kamis (31/5), memblokade jalan nasional Jombang-Surabaya. Bahkan, sejumlah warga sempat melempari kendaraan yang nekat melintas meski jalan sudah diblokade. Setelah 30 menit, warga akhirnya membuka blokade jalan.

Aksi warga ini dipicu tuntutan pembangunan terowongan jalan antara Desa Banjar Agung dan Desa Balong Mojo. Sebab, selama ini di jalur tersebut sering terjadi kecelakaan lalu lintas yang menelan korban jiwa.

Proses pengajuan pembangunan terowongan sudah dilakukan warga sejak 2004 silam. Namun, hingga kini belum ada realisasi baik dari Pemprov Jatim maupun pemerintah pusat.

Kepala Polres Mojokerto AKBP Eko Puji Nugroho berjanji akan menjembatani tuntutan warga kepada Pemkab Mojokerto dan pemerintah pusat.(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.