Sukses

Sebelas Anggota Marinir Terancam Dipecat

Tim Pencari Fakta Mabes TNI AL segera menyelidiki insiden pemukulan anggota Marinir terhadap sejumlah wartawan dan warga di Padang. Kesebelas anggota Marinir yang terlibat terancam dipecat.

Liputan6.com, Padang: Tim Pencari Fakta Mabes TNI Angkatan Laut akan segera menyelidiki dugaan pemukulan terhadap wartawan oleh anggota Marinir Lantamal Dua Padang, Sumatra Barat. Kamis (31/5) siang, tim pencari fakta akan langsung terjun ke lokasi kejadian.

Komandan Batalyon Marinir Lantamal II Letnan Kolonel Suwandi mengatakan akan menyerahkan atribut wartawan yang direbut oknum anggotanya. Ia berjanji pihaknya akan memecat 11 anggota Marinir yang kini ditahan.

Pemukulan terhadap enam wartawan terjadi saat mereka meliput anggota Satpol PP bersama warga yang membongkar warung dan kafe di kawasan Bukit Lampu Sungai Barameh, Selasa lalu. Warung dibongkar karena diduga digunakan sebagai tempat mesum. Anggota Marinir yang melakukan perlawanan diduga pembeking keberadaan warung remang-remang tersebut.(ADI)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini