Sukses

Belasan Mayat dengan Tangan Terikat Ditemukan

Sebanyak 13 mayat dengan tangan terikat di belakang ditemukan di Kota Deir al-Zor Timur, Suriah. Beberapa di antaranya ditembak dari jarak dekat.

Liputan6.com, Damaskus: Kekerasan dan bentrokan berdarah di Suriah masih terus berlanjut. Sebanyak 13 mayat dengan tangan terikat di belakang ditemukan di Kota Deir al-Zor Timur, Suriah.

Seperti dilansir NHK, Kamis (31/5), hal tersebut terlihat dalam sebuah video yang dirilis oleh aktivis setempat. Dari video terlihat, belasan korban tersebut tewas usai dieksekusi. Beberapa di antaranya ditembak dari jarak dekat.

Kepala tim utusan PBB di Suriah, Robert Mood menyatakan duka citanya atas penemuan mayat tersebut. Ia mengecam keras berbagai pembunuhan yang sudah dianggap tidak manusiawi. Pekan lalu saja, sedikitnya 100 orang tewas, termasuk anak-anak dan wanita dalam sebuah serangan yang digencarkan pasukan pemerintah Suriah.

Utusan PBB dan Liga Arab Kofi Annan pun tidak tinggal diam. Ia tiba di Damaskus, Suriah, Senin (28/5) untuk melanjutkan rencana perdamaian yang diakuinya tidak diterapkan secara menyeluruh. Selain itu, beberapa negara seperti Turki, Jepang, dan negara-negara Eropa berusaha menekan pemerintah Suriah dengan mengusir duta besar Suriah dari negara mereka. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini