Sukses

Penyidik KPK Sempat Kunjungi Hambalang

Tim penyidik KPK berjumlah empat orang hadir ke lokasi pembangunan proyek Hambalang di Bogor, Jabar, untuk mengecek mengenai perkembangan pembangunan.

Liputan6.com, Jakarta: Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK, belum lama ini, mengunjungi Pusat Pendidikan, Pelatihan dan Sekolah Olahraga Nasional (P3SON) Bukit Hambalang di Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Tim penyidik KPK berjumlah empat orang. Mereka hadir ke lokasi pembangunan proyek yang memakan anggaran negara sebanyak Rp 1,175 triliun ini untuk mengecek mengenai perkembangan pembangunan terhadap 30 gedung di komplek sport center dan wisma atlet itu.

"Waktu datang mereka (penyidik) bilang ingin melihat progress pembangunan (hambalang)," ungkap Pelaksana KSO Proyek pembangunan Hambalang, Purwadi Hendro kepada para wartawan saat ditemui dalam kunjungan rombongan Kemenpora di kompleks Wisma Atlet Hambalang, Rabu (30/5).

Hendro yang merupakan perwakilan PT Adhi Karya menjelaskan, empat orang penyidik datang sebanyak dua kali ke lokasi proyek. Dalam kunjungan, para anak buah Abraham Samad itu juga menyempatkan diri melihat sejumlah bangunan di kompleks wisma atlet dan sport center Hambalang.

"Dia (penyidik) minta dokumen administrasi kita. Keuangan kita juga (dicheck)," jelas Purwadi.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.