Sukses

Latihan Bersama, TNI Libatkan Tiga Kapal Perang AS

Tentara Nasional Indonesia (TNI) akan menggelar latihan perang bersama dengan tentara Amerika Serikat, dan melibatkan 3 kapal perang negara adidaya itu.

Liputan6.com, Surabaya: Tentara Nasional Indonesia (TNI) akan menggelar latihan perang bersama dengan tentara Amerika Serikat di Pantai Banoangan, Situbondo, Jawa Timur selama 10 hari.

Panglima Armada RI Kawasan Timur Laksamana Muda TNI Agung Pramono mengatakan, Latihan perang yang diberi nama Latma Carat 2012 atau Cooperation Afloat Readiness and Training ini, akan melibatkan tiga kapal perang negara adidaya itu.

Dua kapal perang angkatan laut Amerika Serikat yakini USS Candegruft dan USCG Waesche, sudah tiba Selasa sore (29/5) di Dermaga Gapura Surya, Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya. Sementara 1 kapal lainnya yakni USS Germantown, rencananya akan tiba, hari ini, Rabu (30/5).

Latihan perang bersama tersebut juga meliputi Demonstrasi Centrixs di Pusat Latihan Kaprang Kolatarmatim dan Marinir Exercise di Karang Tekok, Situbondo.

Selain berlatih perang, personel TNI AL bersama Angkatan Laut Amerika Serikat juga akan melakukan sejumlah kegiatan. Antara lain, bakti sosial yang melibatkan satu kompi Batalyon Zeni Korps Marinir di Desa Kwanyar, Madura.

Di samping itu, korps musik TNI AL dengan US Navy akan berkolaborasi dalam sebuah pentas seni yang digelar di SMAN 4, SMAN 5, dan SMAN 6, serta Lapangan Golf Ciputra dan Tunjungan Plaza, pada 31 Mei-5 Juni. (mla)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini