Sukses

Keluarga Bawa Jenazah Dani dan Rangga

Rencananya, jenazah Dani akan dimakamkan di TPU Jatiasih, Bekasi, Jawa Barat. Sedangkan jenazah Rangga akan dikebumikan di TPU Pasir Honje, Bandung, Jawa Barat.

Liputan6.com, Jakarta: Dua jenazah korban suporter sepakbola, Dani dan Rangga, yang tewas usai laga pertandingan antara Persija dengan Persib, Ahad (24/5), kini telah dibawa pulang keluarga masing-masing.

Orangtua Dani, Zahidin, tidak banyak berkomentar tentang anaknya. Namun ayah Rangga, yang merupakan Anggota TNI AD Kodam Jawa Barat, menilai aparat kepolisian lalai dalam mengamankan pertandingan sepakbola.

Pihak kepolisian sendiri membantah aparatnya lalai dalam mengantisipasi terjadinya hal terburuk dalam peristiwa tersebut [baca: Soal Jatuhnya Korban, Mabes Polri Bantah Lengah].

Rencananya, jenazah Dani akan dimakamkan di TPU Jatiasih, Bekasi, Jawa Barat. Sedangkan jenazah Rangga akan dimakamkan di TPU Pasir Honje, Bandung, Jawa Barat. Kedua keluarga berharap peristiwa tragis ini dapat diusut tuntas agar tidak kembali terulang.

Sementara, satu dari lima korban luka-luka dalam insiden penyerangan kelompok seporter, hingga kini masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Angkatan Laut Mintoharjo, Jakarta Pusat. 
 
Korban wartawan dari Manado TV, Sandi, menderita luka serius di sekitar kepala akibat tembakan petasan dari salah satu tribun penonton Gelora Bung Karno usai pertandingan. Korban mengaku kondisinya sudah mulai membaik usai dioperasi akibat kepala bagian belakang berlubang terkena ledakan petasan. 

Atas peristiwa ini, korban sangat menyayangkan masuknya petasan di dalam stadion sehingga mengakibatkan kericuhan. Seharusnya para suporter tidak diperbolehkan membawa petasan dan sejenisnya ke stadion sepak bola.

Tidak hanya Sandy yang menjadi korban, dua rekan lainnya juga mengalami hal yang sama. Namun semuanya sudah diperbolehkan pulang. (ALI/YUS) 
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini