Sukses

Keluarga Korban Urus Pengambilan Jenazah

Dua jenazah korban kebrutalan suporter sepakbola di Gelora Bung Karno Ahad masih terbaring di kamar jenazah Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta. Keluarga dan kerabat masih mengurus izin membawa pulang keduanya.

Liputan6.com, Jakarta: Dua jenazah korban kebrutalan suporter sepakbola di Gelora Bung Karno Ahad masih terbaring di kamar jenazah Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta. Keluarga dan kerabat masih mengurus izin membawa pulang keduanya.

Salah satunya diketahui bernama Rangga Cipta Nugraha, warga Cimuncang, Cicaheum, Bandung, Jawa Barat, yang bekerja di kawasan Bekasi. Satu lagi bernama Dani Maulana, siswa kelas 2 SMK asal Jatiasih, Bekasi. Kedua keluarga mengurus pengambilan jenazah untuk dimakamkan.

"Keluarga ya karena orangtuanya malam sudah ke sini, sudah meyakinkan katanya. Sekarang makanya orangtuanya sedang ke Polsek Tanah Abang," kata Cecep, keluarga Dani Maulana, di RSCM, Selasa (29/5).

Sementara, Sukma, keluarga Rangga menjelaskan mereka berharap urusan di rumah sakit bisa segera rampung."Pokoknya secepatnya kita langsung pulang ke Bandung," katanya.

Tewasnya tiga penonton sepakbola di kawasan Gelora Bung Barno juga ditanggapi Kapolri Jenderal Pol Timur Pradopo, sebagai penanggungjawab keamanan. Kapolri menegaskan, pengeroyokan brutal berlangsung di luar stadion.

"Itu kan di sektor yang memang tidak ada penonton. Artinya kalau kita lihat di kolam renang hanya untuk parkir. sehingga kita belum bisa menkaitkan dengan suporter," ujar Timur.

Hingga kini, baik pengurus suporter Persib maupun Persija Jakarta menyatakan tidak bertanggung jawab terkait tewasnya tiga orang. Penyelenggara juga seolah lepas tangan. Padahal peristiwa nyawa melayang dalam laga sepakbola bukan kejadian kali pertama.(MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.