Sukses

Usai Perayaan Ultah, Belasan Warga Dirawat

Belasan warga yang merupakan warga Kelurahan Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan, masih dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Budi Asih, Jakarta Timur. Mereka diduga keracunan usai menghadiri perayaan ulang tahun.

Liputan6.com, Jakarta: Belasan warga yang merupakan warga Kelurahan Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan, Senin (28/5), masih dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Budi Asih, Jakarta Timur. Pasien yang kebanyakan balita itu diduga keracunan usai mengonsumsi makanan di perayaan ulang tahun (ultah) pada Ahad kemarin.

Tak hanya balita, remaja, serta orangtua anak-anak itu yang ikut hadir di perayaan ultah juga harus dirawat intensif di rumah sakit ini. Menurut Nurul, salah satu orangtua dan juga pasien, anaknya diundang temannya yang sedang berulang tahun yang ke-2 tahun di rumahnya. Para tamu disuguhi nasi kuning lengkap dengan ayam goreng, perkedel, dan telur goreng.

Dua jam kemudian, saat kembali kerumah, anaknya mual dan muntah-muntah. Ia pun langsung melarikannya ke RS Budi Asih. Ternyata, ia melihat anak lainnya, yang juga mengikuti acara ulang tahun, mengalami nasib yang sama.

Pihak RS Budi Asih, dr Hamonangan, mengatakan, mereka masih menyelidiki penyebab pastinya puluhan warga ini keracunan makanan di labortorium. Hingga saat ini, sudah 30 warga yang diizinkan pulang dan diperbolehkan rawat jalan. (MEL)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.