Sukses

Tentara Suriah Tembak Mati 32 Anak-anak

Jumlah korban tewas dalam serangan tentara pemerintah terhadap warga sipil di kawasan Suriah tengah dilaporkan naik menjadi lebih dari 90 orang.

Liputan6.com, Homs: Jumlah korban tewas dalam serangan tentara pemerintah terhadap warga sipil di kawasan Suriah tengah dilaporkan naik menjadi lebih dari 90 orang. Demikian pernyataan kelompok oposisi dan saksi, Sabtu (26/5) waktu setempat. Hal ini juga memunculkan pertanyaan tentang efektivitas dari misi pemantauan PBB yang seharusnya mengamati gencatan senjata di negara itu.

Laman San Francisco Gate menuliskan, Ahad (27/5), para pejabat PBB mengkonfirmasi sedikitnya terdapat 32 anak-anak di antara jumlah korban tewas tersebut. Para korban tewas dan terluka ketika pasukan Suriah yang setia kepada Presiden Bashar Assad menyerbu desa Taldo di Houla, Homs, selama beberapa jam pada Jumat malam.

Insiden ini tampaknya menjadi salah satu serangan tunggal paling berdarah dan mematikan selama aksi pemberontakan 14 bulan yang melawan pemerintahan Assad sejak rapuhnya gencatan senjata PBB yang diberlakukan 12 April silam [baca: Suriah Kembali Berdarah, 50 Orang Tewas]. (Vin)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini