Sukses

Belum Diumumkan, Mereka Sudah Merayakan Kelulusan

Sesuai jadwal hasil ujian nasional tingkat SMA dan sederajat baru akan diumumkan Sabtu (26/5). Namun sebagian pelajar sudah merayakan keberhasilan dalam menghadapi ujian nasional, seperti dilakukan para pelajar di Polewali Mandar, Sulawesi Barat.

Liputan6.com, Polewali Mandar: Sesuai jadwal hasil ujian nasional tingkat SMA dan sederajat baru akan diumumkan Sabtu (26/5). Namun sebagian pelajar sudah merayakan keberhasilan dalam menghadapi ujian nasional, seperti dilakukan para pelajar di Polewali Mandar, Sulawesi Barat.

Meski belum tentu akurat, bocoran hasil ujian nasional membuat para pelajar ini begitu gembira. Karena yakin lulus, mereka segera kemudian saling corat-coret dan membubuhkan tanda tangan di pakaian seragam. Tak cukup dengan itu, mereka juga menggelar konvoi berkeliling kota.

Mereka mendapat bocoran hasil ujian dari Internet yang kemudian disebarkan dari mulut ke mulut. Pesta sebelum waktunya ini mengherankan para guru. Namun mereka tak bisa mencegah kelakuan para pelajar itu.

Di Surabaya, Dinas Pendidikan Jawa Timur mengumumkan tingkat kelulusan ujian nasional tingkat SMA tahun ini mencapai 99,3 %. Dari 164.905 peserta ujian, yang tidak lulus hanya 113 siswa.

Di Jakarta, meski tak menyebutkan angkanya, Gubernur Fauzi Bowo juga bersyukur atas hasil ujian nasional tingkat SLTA di provinsi yang ia pimpin. Saya dengar, hasilnya lebih baik darupada tahun yang lalu," kata Fauzi.

Hasil ujian nasional tingkat SMA dan sederajat direncanakan diumumkan Sabtu ini. Pengumuman kelulusan akan disebarluaskan melalui Internet yang bisa diakses langsung oleh masyarakat. (YUS)
 
 
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.