Tokoh Inspirasi Layak Diberi Penghargaan

  • Sosial & Budaya
  • 0
  • 25 Mei 2012 12:11

120525bkandidat-masyarakat.jpg
Liputan6.com, Jakarta: Ajang Liputan 6 Awards berusaha menjaring tokoh-tokoh yang kiranya mampu menginspirasi. Tahun ini, penghargaan diberikan di lima kategori inovasi, kemanusiaan, lingkungan hidup, pemberdayaan masyarakat, serta pendidikan.

Penilaian kandidat dilakukan enam juri internal SCTV dan enam juri independen. Enam juri independen itu terdiri dari Erna Witoelar, Komarudin Hidayat, Rachmad Darmawan, Rhenald Kasali, Daniel Dhakidae, serta Dedy Mizwar.

Dari 300 nama, panitia menjaring 26 kandidat yang berasal dari seluruh Indonesia. Salah satunya adalah Priskilla Smith Jully. Gagal digugurkan saat masih dalam kandungan, Priska--biasa Priskilla disapa--terlahir tuna netra.

Tidak lulus sekolah dasar Priska menyambung hidup dengan beragam cara mulai dari jadi kondektur bus, penyanyi kafe, hingga berjualan kue. Priska tidak dendam pada kehidupan. Ia justru bertekad membantu mereka yang kurang beruntung.

Tentu saja, Priska memenuhi syarat sebagai tokoh inspiratif. Masyarakat juga setuju pemberian penghargaan kepada para tokoh pemberi inspirasi. "Biar menjadi contoh yang baik bagi orang lain," kata Iwan, warga Ibu Kota Jakarta.

Dan berita televisi memang bukan hanya tentang sisi gelap manusia tapi juga pencapaian positifnya. Puncak penganugerahan Liputan 6 Awards dengan tema Inspirasi Istimewa Indonesia disiarkan langsung SCTV pada 25 Mei 2012 pukul 21.30 WIB.(JUM)


Terpopuler