Sukses

Pendemo Tuntut KPUD DKI Bertindak Netral

Kantor KPUD DKI Jakarta di Jalan Budi Kemuliaan, Jakarta Pusat, Kamis (24/5) menjadi sasaran unjuk rasa. Demonstran menuntut KPUD DKI Jakarta bertindak profesional dan netral.

Liputan6.com, Jakarta: Kantor KPUD DKI Jakarta di Jalan Budi Kemuliaan, Jakarta Pusat, Kamis (24/5) menjadi sasaran unjuk rasa. Para pengunjuk rasa yang menamakan diri Pos Perjuangan Rakyat (Pospera) khawatir dan curiga akan adanya kecurangan yakni daftar pemilih sementara fiktif (DPS fiktif). Massa mendesak KPUD DKI agar bekerja profesional. Para demonstran menduga sedikitnya ada 1,4 juta suara ganda dalam DPS Pilkada DKI Jakarta.

Ketua KPUD DKI Jakarta, Dahlia Umar menyatakan bahwa pihaknya telah berupaya melakukan verifikasi dan penelusuran data hingga ke tingkat kelurahan. Hasilnya, tim lapangan menemukan sedikitnya 500 ribu daftar pemilih ganda. Semuanya telah dicoret.

Para pengunjuk rasa yang bertemu dengan Dahlia berpesan agar KPUD bertindak netral. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini