Sukses

Bus Dedi Jaya Menabrak Truk, Tiga Tewas

Bus Dedi Jaya jurusan Jakarta-Cirebon bertabrakan dengan sebuah truk berukuran sedang di Cirebon, Jawa Barat. Tiga orang tewas dan lima orang lainnya mengalami luka-luka.

Liputan6.com, Cirebon: Bus penumpang antarkota Dedi Jaya bertabrakan dengan sebuah truk terbuka berukuran sedang di Cirebon, Jawa Barat, Kamis (29/8) dinihari. Tiga orang tewas dan lima orang luka-luka dalam kejadian tersebut. Sedangkan korban luka kini dirawat di Rumah Sakit Gunung Djati Cirebon.

Tiga orang tewas yakni Malik, kondektur Bus, Suklan, penumpang bus, dan Tanudirta, penumpang truk pick-up. Saksi mata mengatakan, Bus Dedi Jaya yang tengah melaju kencang dari Jakarta tak dapat menghindar kecelakaan. Karena saat menyalip sebuah kendaraan lain, di depannya datang sebuah truk pick up ukuran sedang yang juga sedang melaju cepat. Polisi masih menyelidiki penyebab tabrakan.

Selang sejam kemudian, kecelakaan serupa terjadi di Jalan By Pass Kalijaga, Cirebon, yang juga melibatkan kendaraan penumpang dengan truk. Sopir truk terpaksa dirawat di RSUD Gunungjati karena menderita luka cukup serius. Meski tak ada korban jiwa, kecelakaan ini menyebabkan kemacetan sepanjang dua kilometer selama dua jam.(ULF/Ridwan Pamungkas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.