Sukses

Polisi Rekonstruksi Kasus Geng Motor

Guna mengusut tuntas peristiwa kasus geng motor di Jakarta beberapa waktu lalu, aparat Kepolisian Resor Metro Jakarta Utara menggelar rekontruksi di Jalan Benyamin Sueb, Pademangan, Jakarta Utara.

Liputan6.com, Jakarta: Guna mengusut tuntas peristiwa kasus geng motor di Jakarta beberapa waktu lalu, aparat Kepolisian Resor Metro Jakarta Utara menggelar rekontruksi di Jalan Benyamin Sueb, Pademangan, Jakarta Utara, Kamis (24/5) . Tiga tersangka, MC, AK, dan AS, serta empat saksi memperagakan 24 adegan dalam reka ulang itu.

Adegan dimulai dari senggolan antara mobil Xenia dengan sebuah truk di Jalan Benyamin Sueb. Tewasnya Kelasi Arifin memicu aksi geng motor pada 13 April lalu. Sehari usai tewasnya sang prajurit ini, tiba-tiba sekitar 200 orang menggunakan sepeda motor dan berpita kuning menyisir sejumlah tempat di Jakarta.

Awalnya mereka melakukan serangan di sekitar Pelabuhan Tanjung Priok dan sempat merusak Mapolsek Metro Tanjung Priok. Kemudian, mereka bergerak ke gerai Seven Eleven di Jalan Salemba, Jakarta Pusat. Sejumlah orang pun kocar-kacir dianiaya geng pita kuning ini.

Terakhir mereka menyisir sejumlah orang di Jalan Pramuka, Jakarta Pusat. Dalam kasus itu, seorang warga tewas dan sejumlah motor rusak terbakar. Rekontruksi sekitar dua jam itu diharapkan bisa mengungkap kasus itu secara tuntas. (ALI/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.