Sukses

KPK Dituntut Selesaikan Kasus Korupsi Kabupaten Garut

Massa yang tergabung dalam Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) mendatangi gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang terletak di kawasan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta, Kamis (24/5).

Liputan6.com, Jakarta: Massa yang tergabung dalam Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) mendatangi gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang terletak di kawasan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta, Kamis (24/5).

Massa yang sebagian besar mengenakan pakaian serba hitam ini menuntut KPK segera menindaklanjuti laporan yang pernah mereka sampaikan terkait kasus korupsi yang terjadi di Kabupaten Garut, Jawa Barat. "Kami mendesak KPK segera tindaklanjuti laporan kami khususnya yang menyangkut Bupati Garut, Aceng HM Fikri dan DPRD kabupaten Garut. Serta dugaan gratifikasi dari calon Wakil Bupati kepada Bupati dalam proses mengisi kekosongan jabatan Wakil Bupati yang ditinggalkan Dicky Candra," kata koordinator aksi, Ade Wahidin saat berorasi di depan gedung KPK.

Akibat aksi tersebut, ruas jalan di depan gedung KPK dialihkan ke jalur cepat. Hingga kini aksi pun masih berlanjut dan arus kendaraan masih tersendat. (ARI)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini