Sukses

Karyawan Leces Menolak Promosi Jabatan

Lantaran melakukan promosi jabatan di tengah kesulitan keuangan, manajemen PT Kertas Leces di Probolinggo didemo ratusan karyawannya.

Liputan6.com, Probolinggo: Geram dengan pengangkatan manajer baru di lingkungan perusahaan, ratusan karyawan PT Kertas Leces menggelar unjuk rasa, Senin (21/5). Namun lantaran menutup sebagian badan jalan yang menghubungkan Probolinggo-Lumajang, para karyawan digiring polisi untuk masuk ke halaman perusahaan.

Keputusan promosi dianggap melukai para karyawan yang sudah tiga bulan terakhir terpaksa hidup prihatin. Karyawan menyesalkan keputusan manajemen yang dianggap tidak tepat di tengah kondisi perusahaan yang sedang terpuruk. Aksi pun melebar kepada tuntutan pembayaran gaji yang tertunda.

Para karyawan kemudian mengamen bersama di halaman kantor direksi hingga akhirnya diundang bertemu manajemen. Pertemuan berakhir dengan kekecewaan karena pembayaran gaji ditunda sebulan lagi. Tiga tahun terakhir, PT Leces dilanda kesulitan keuangan. Produksi dikurangi dengan menutup lima unit produksi.(JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.