Sukses

Kedatangan Presiden SBY Ditolak Mahasiswa

Puluhan mahasiswa menolak kedatangan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Mataram, NTB. Ketatnya pengawalan membuat mahasiswa tidak bisa mendekati lokasi.

Liputan6.com, Mataram: Puluhan mahasiswa menolak kedatangan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Mataram, Nusa Tenggara Barat, Jumat (18/5). Dengan cara kasar polisi mengusir mahasiswa yang hendak menuju Masjid Raya Attaqwa, Mataram. Mereka berniat ke masjid karena Presiden SBY bersama rombongan salat Jumat di masjid ini.

Ketatnya pengawalan membuat mahasiswa tidak bisa mendekati lokasi sehingga mereka melakukan aksi duduk tidak jauh dari jalur rombongan Presiden lewat.

Aksi mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam NTB ini adalah untuk memprotes kebijakan pemerintah pusat yang dinilai memberi peluang terlalu besar kepada investor asing dalam pengelolaan sumberdaya alam, terutama pertambangan. Sementara masyarakat lokal hanya menerima dampak pertambangan, sedangkan manfaat ekonomi justru sangat minim.(ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini