Sukses

Tol Cipularang Ramai

Volume kendaraan ke arah Bandung di Jalan Tol Cipularang, Purwakarta, mendekati petang kian ramai. Kepadatan kendaraan juga terlihat di jalur menuju kawasan Pantai Anyer, Banten.

Liputan6.com, Bandung: Hari kedua libur panjang di Bandung, Jawa Barat, Jumat (18/5), kian ramai. Keramaian wisatawan ke Kota Kembang itu terlihat dari banyaknya kendaraan di Jalan Tol Cipularang, Purwakarta.

Volume kendaraan ke arah Bandung mendekati petang ini kian ramai. Sepanjang ruas Jalan Cipularang kendaraan nyaris tidak terputus. Bandung masih menjadi lokasi favorit untuk berlibur.

Liburan panjang juga membuat jalan menuju lokasi wisata di Pantai Anyer, Banten, juga dipadati kendaraan. Kepadatan lalu lintas juga terlihat di sepanjang jalur utama di Ciwandan dan Pasar Anyer. Kepadatan mulai terlihat siang tadi. Ribuan kendaraan umumnya datang dari arah Jakarta.

Banyaknya kendaraan yang melintas dengan tujuan sama, yakni kawasan pantai di Anyer dan sekitarnya membuat kendaraan berjalan sangat lambat. Bahkan, sesekali arus lalu lintas berhenti total. Kondisi ini membuat aparat kepolisian di sepanjang jalan  menuju anyer harus kerja ekstra keras.

Selain tingginya volume kendaraan, kemacetan juga disebabkan banyaknya jalan yang rusak. Untuk menghindari kemacaten yang lebih serius,  para  wisatawan diimbau untuk melalui jalan alternatif.

Bagi Anda yang keluar pintu Tol Serang Timur, ambil jalan yang menuju arah Kota Serang langsung ke perempatan Palima atau Taktakan. Dari Taktakan jalur menuju Anyer selanjutnya mengikuti arahan Polia. Dari situ, wisatawan akan diarahkan polisi untuk menuju lokasi wisata di kawasan Pantai Anyer.(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini