Sukses

Ratusan Warga Protes Jemaat Gereja HKBP

Peribadatan terpaksa dilakukan jemaat HKBP Filadelfia di jalan karena gereja yang mereka bangun disegel Pemerintah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Liputan6.com, Bekasi: Aparat Kepolisian Resor Kota Bekasi dibantu Satuan Polisi Pamong Praja, baru-baru ini berupaya mengendalikan aksi warga yang mencoba menghentikan ibadah jemaat Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Filadelfia. Ini terjadi di Desa Jejalen Jaya, Tambun Utara, Kabupaten Bekasi.

Warga menolak peribadatan yang dilakukan jemaat HKBP karena gereja yang mereka bangun telah disegel Pemerintah Kabupaten Bekasi karena dinilai menyalahi surat keputusan bersama.

Meski mendapat penolakan warga, puluhan anggota jemaat HKBP tetap melakukan peribadatan dalam rangka memperingati Kenaikan Isa Almasih dengan pengawalan ketat aparat kepolisian. Sekalipun sempat diwarnai aksi pelemparan, kegiatan peribadatan akhirnya berjalan hingga selesai.

Polisi kemudian mengawal puluhan anggota jemaat HKBP menuju kendaraan masing-masing. Sedangkan ratusan warga kemudian juga berangsur membubarkan diri.(ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini