Sukses

Dua Kapal AL Amerika Serikat Tabrakan

Kapal USS Essex bertabrakkan dengan USNS Yukon dan mengakibatkan kedua kapal rusak.

Liputan6.com, Los Angeles: Angkatan Laut Amerika Serikat mengonfirmasi satu kapal serang amfibi miliknya bertabrakkan dengan satu kapal tangki AL, Rabu (16/5), sekitar 193 kilometer di lepas pantai Southern California. Kejadian itu bermula saat kapal serang tersebut sedang dalam perjalanan ke San Diego di negara bagian California, AS.

"Tak seorang pun cidera dan tak ada bahan bakar yang tumpah," kata juru bicara Angkatan Laut AS. "USS Essex adalah kapal serang amfibi. Kapal tersebut bertabrakkan dengan USNS Yukon sekitar pukul 09.20 waktu setempat (23.20 WIB) yang mengakibatkan kedua kapal rusak," tambahnya.

USS Essex berpusat di San Diego sebelum dikirim ke Jepang. Menurut laman Angkatan Laut AS, kapal itu dijadwalkan pulang ke San Diego pada Kamis, setelah menuntaskan operasi 12 tahun sebagai satu-satunya kapal serang amfibi yang ditempatkan paling depan dan menetap di Sasebo, Jepang.(ANT/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini