Sukses

Warga Sumenep Minta Izin Pengeboran Minyak Dicabut

Warga menuntut Bupati Sumenep, agar mencabut izin pengeboran minyak di wilayah mereka, karena tidak memberikan manfaat bagi warga setempat.

Liputan6.com, Sumenep: Ratusan warga berunjuk rasa di depan kantor Bupati Sumenep, Madura, Jawa Timur, Selasa (15/5). Mereka menuntut Bupati Sumenep, agar mencabut izin pengeboran minyak di wilayah mereka, karena tidak memberikan manfaat bagi warga setempat.

Para pengunjuk rasa yang sebagian besar ibu rumah tangga mengepung kantor bupati. Mereka kesal karena pihak PT Energi Langgeng Mandiri tidak memenuhi janjinya untuk memajukan warga setempat.

Selain mendirikan posko kesehatan gratis dan sekolah, warga dijanjikan pekerjaan. Karena tidak ada realisasi, warga meminta agar bupati segera mencabut izin pengeboran tersebut.

Selain itu, warga juga dilanda ketakutan pengeboran dapat menimbulkan petaka seperti yang terjadi di Porong, Sidoarjo. Setelah berorasi selama dua jam, massa yang tidak kunjung ditemui pihak Bupati Sumenep membubarkan diri.(SHA)



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini