Sukses

Situasi di Ambon Berangsur Kondusif

Pascabentrok di perbatasan Batu Merah-Mardika, situasi di kawasan itu sudah kondusif. Polisi masih berjaga-jaga di sejumlah titik, namun perbatasan sudah dibuka.

Liputan6.com, Ambon: Pascabentrok, situasi di Ambon, Maluku, berlangsung kondusif. Perbatasan Batu Merah-Mardika yang sejak pagi tadi ditutup, Selasa (15/5) petang sudah dibuka kembali. Warga yang ketakutan pun sudah berani keluar rumah.

Kendati demikian, puluhan anggota Brigade Mobil atau Brimob dan TNI masih bersiaga di sejumlah titik rawan, semisal perbatasan Batu Merah-Mardika. Sejumlah kendaraan taktis juga masih disiagakan guna mengantisipasi bentrok susulan.

Hingga kini puluhan korban luka masih dirawat di Rumah Sakit Umum Haulussy dan RS Al-Fatah. Rata-rata korban menderita luka akibat lemparan batu.

Bentrok di Ambon, terjadi dini hari tadi. Tragedi ini berawal saat warga yang tengah menggelar kirab obor menuju Lapangan Mardika diserang kelompok orang tak dikenal. Sedikitnya 10 sepeda motor dan tiga rumah dibakar, sementara 55 orang terluka.

Polisi terus mendalami bentrokan yang terjadi dengan meminta keterangan sejumlah saksi. Sejauh ini belum ada yang ditetapkan sebagai tersangka dalam insiden tersebut [baca: Hari Pattimura Diwarnai Bentrokan].(ASW/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini