Sukses

Korban Pesawat Jatuh di Nepal Menjadi 17

Jumlah korban tewas dalam kecelakaan pesawat milik maskapai penerbangan Agni Air di Jomsom, Nepal, menjadi 17 orang. Sementara korban selamat dilaporkan empat orang.

Liputan6.com, Kathmandu: Jumlah korban tewas dalam kecelakaan pesawat milik maskapai penerbangan Agni Air yang jatuh Senin pagi di Jomsom, barat laut Nepal, bertambah enam orang. Kini, jumlah korban tewas menjadi 17 orang. Sementara empat penumpang telah diselamatkan tim penyelamat yang berasal dari kesatuan tentara [baca: Kecelakaan Pesawat di Nepal, 11 Orang Tewas].

Menurut laporan Xinhua, Senin (14/5), pejabat Angkatan Darat Nepal memperkirakan ada 21 penumpang di dalam pesawat. Sebanyak 18 penumpang dilaporkan merupakan warga negara asing, sementara tiga lainnya kru pesawat tersebut. Sejauh ini tim penyelamat yang tengah melaksanakan evakuasi mengkonfirmasi 17 mayat telah ditemukan. Sedangkan empat penumpang, termasuk satu pramugari telah diselamatkan.

Pesawat ini dilaporkan akan terbang dari Pokhara menuju Jomsom, Mustang. Kemudian pesawat itu tiba-tiba jatuh sekitar pukul 10.00 waktu setempat. Menurut laporan, pesawat diduga jatuh akibat gagal berbalik arah sehingga menyebabkan bagian depan pesawat benar-benar rusak parah.

Operasi penyelamatan pesawat yang jatuh di belakang barak tentara itu pun kini sedang dilakukan. Para korban yang mengalami cedera juga telah dilarikan ke rumah sakit guna mendapatkan perawatan.(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.