Sukses

Kecelakaan Pesawat di Nepal, 11 Orang Tewas

Pesawat itu terbang dari Pokhara menuju Jomsom, Mustang. Pesawat itu kemudian mengalami kecelakaan pada pukul 10.00 waktu setempat.

Liputan6.com, Kathmandu: Sebuah pesawat terbang milik maskapai penerbangan Agni Air mengalami kecelakaan di Jomsom, barat laut Nepal, Senin (14/5). Seperti dikutip Xinhua, sebanyak 11 penumpang dikonfirmasi tewas dan lima orang lainnya berhasil diselamatkan.

Pesawat itu terbang dari Pokhara menuju Jomsom, Mustang. Pesawat itu kemudian mengalami kecelakaan pada pukul 10.00 waktu setempat. Di antara korban berhasil diselamatkan adalah pramugari penerbangan, satu anak-anak, dan dua warga asing.

Saat ini, operasi penyelamatan masih dilakukan. Kebanyakan penumpang adalah warga asing. Korban yang selamat sudah dilarikan ke rumah sakit terdekat. Sesuai laporan awal, pesawat itu jatuh karena gagal saat memutar pesawat dari tikungan yang tajam. Bagian depan pesawat dilaporkan hancur lebur.

Saat berbicara kepada Xinhua, Deputi Inspektur Jenderal Kepolisian Gynanedra Singh Bhandari mengatakan pesawat itu jatuh di dekat markas tentara lokal. Ia juga mengatakan, polisi dan tentara sedang melakukan operasi penyelamatan bersama dengan melakukan penerbangan nonstop untuk membawa korban terluka.(JAY/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.