Sukses

Tampil Menarik dengan Sepatu Lukis

Jika suka bergaya dengan berbagai aksesoris yang menarik, belum lengkap rasanya jika Anda belum mencoba menggunakan sepatu lukis. Di Klaten, Jawa tengah ada perajin yang bisa menyulap sepatu polos menjadi sepatu bergambar sesuai dengan pesanan.

Liputan6.com, Klaten: Jika suka bergaya dengan berbagai aksesoris yang menarik, belum lengkap rasanya jika Anda belum mencoba menggunakan sepatu lukis. Di Klaten, Jawa Tengah, ada perajin yang bisa menyulap sepatu polos menjadi sepatu bergambar sesuai pesanan.

Itulah sepatu lukis hasil karya Bernard Setiaji, warga Perum Glodokan Indah, Klaten, Jawa Tengah. Berbagai gambar tokoh kartun favorit bisa dilukis di permukaan sepatu. Dengan balutan berbagai warna cat, sepatu tersebut menjadi kelihatan lebih menarik dan lebih indah.

Dibantu teman-temannya yang ahli dalam bidang desain dan seni lukis, Bernard setiap harinya selalu mengerjakan berbagai pesanan sepatu lukis di garasi rumahnya yang diubah menjadi gerai sepatu lukis.

Untuk membuat sepatu lukis, awalnya melapisi sepatu yang akan dilukis dengan cat dasar berwarna putih. Kemudian baru dilakukan pelukisan desain dan pola sesuai dengan pesanan di permukaan sepatu. Setelah pola dan gambar terbentuk tinggal melakukan pewarnaan dan terakhir kali dilakukan pelapisan cat dengan vernis agar cat terlindungi serta lebih maksimal dalam pewarnaan sepatu tersebut.

Produk sepatu lukis dari Klaten ini sudah merambah berbagai kota di Yogyakarta dan Jawa Tengah bahkan akhir-akhir ini mulai mendapat pesanan sepatu lukis dari Pontianak, Lampung, Banjarmasin, dan Bali.

Harga sepatu lukis rata-rata Rp 110 ribu per pasangnya.  Sedangkan konsumen yang memesan mayoritas dari kalangan pelajar dan mahasiswa. (YUS)
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.