Sukses

Hujan Es Terjang Cina, Puluhan Tewas

Empat Puluh orang tewas akibat hujan lebat disertai hujan es di Provinsi Gansu, Barat Laut Cina. Bencana ini telah menghancurkan 18 kabupaten

Liputan6.com, Beijing: Empat puluh orang tewas akibat hujan lebat disertai hujan es di Provinsi Gansu, Barat Laut Cina, baru-baru ini. Sementara sekitar 18 orang masih dinyatakan hilang karena terbawa arus air yang sangat besar. Sedangkan 84 orang yang mengalami luka-luka telah dilarikan ke rumah sakit.

Pejabat setempat Xu Guangyao mengatakan, sebanyak 29.300 orang telah dievakuasi sejak hujan es lebat melanda Gansu sejak Kamis malam lalu.

Ia menambahkan, bencana ini telah menghancurkan 18 kabupaten. Selain itu, dua pertiga dari 450 ribu warga mengalami luka-luka dan sebagian terpaksa mengungsi. "Jalan diblokir, rumah, dan lahan pertanian hancur, listrik maupun telepon menjadi terganggu," katanya.(AFP/BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.