Sukses

Papan Petunjuk Haji Diharapkan Berbahasa Indonesia

Selain mengusahakan pemondokan serta penambahan kuota haji, pemerintah berharap Arab Saudi menggunakan rambu petunjuk berbahasa Indonesia. Hal ini dikarenakan jemaah asal Indonesia merupakan yang terbesar.

Liputan6.com, Jakarta: Selain mengusahakan pemondokan serta penambahan kuota haji, pemerintah berharap Arab Saudi menggunakan papan atau rambu petunjuk berbahasa Indonesia. Hal ini agar memudahkan jemaah dari Tanah Air selama menjalankan ibadah haji.

Menteri Agama Suryadharma Ali menjelaskan, penggunaan rambu tersebut utamanya bisa dipasang di kawasan Arafah, Mina dan Muzdalifah. Menurutnya, kebanyakan jemaah asal Indonesia tersebar di daerah tersebut.

"Hal itu mengingat jemaah haji Indonesia sebagai jemaah terbesar di dunia," ucap Suryadharma Ali di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang, Jawa Barat.(ADI/ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.