Sukses

Israel Diserang Roket dari Kawasan Gaza

Sebuah roket ditembakkan dari Gaza dan mengenai wilayah bagian selatan Israel, Rabu (9/5) malam waktu setempat. Tak ada korban jiwa dan kerusakan akibat serangan tersebut.

Liputan6.com, Jerusalem: Situasi di kawasan Gaza kembali memanas. Sebuah roket ditembakkan dari Gaza dan mengenai wilayah bagian selatan Israel, Rabu (9/5) malam waktu setempat. Juru bicara militer setempat mengatakan tak ada korban jiwa dan juga kerusakan dalam insiden penyerangan tersebut.

"Sebuah roket ditembakkan dari Gaza mendarat kemarin malam di daerah Hanegev Shaar. Tidak ada kerusakan atau korban," katanya.

Sejak awal tahun ini, sedikitnya 300 roket telah diluncurkan ke kawasan Israel. Serangan dari kaum gerilyawan tersebut direspon oleh militer Israel dengan serangan udara. Sedikitnya 25 orang tewas, 14 orang di antaranya adalah anggota kelompok gerilyawan Jihad Islam.

Kelompok Hamas dan Israel memang tetap mempertahankan gencatan senjata. Tapi kelompok lain di wilayah tersebut sering melakukan penembakan roket ke kawasan Israel. (ANT/AFP/Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini