Sukses

Pemilihan Presiden Mesir Makin Tidak Menentu

Perseteruan antara pemerintah sementara Mesir yang dipegang Dewan Militer dengan Komisi Pemilihan tengah terjadi.

Liputan6.com, Kairo: Perseteruan antara pemerintah sementara Mesir yang dipegang Dewan Militer dengan Komisi Pemilihan tengah terjadi. Media ZeeNews mewartakan, Kamis (10/5), Komisi Pemilihan Mesir menginginkan pemilihan presiden pertama yang akan digelar di Mesir diundur. Keputusan itu tampaknya menyoroti sifat tidak menentu politik negara itu menjelang pemilihan presiden.
 
Namun, Dewan Militer sebagai pemerintah sementara menegaskan jika tanggal pemungutan suara tidak akan berubah. Pemimpin militer Marsekal Hussein Tantawi Mohamed mengumumkan bahwa pemungutan suara tidak akan tertunda.
 
Bahkan, Pengadilan Administratif Mesir juga ikut turun tangan dalam mengatasi perbedaan tersebut. Pengadilan menemukan bahwa Komisi Pemilihan tidak memiliki kekuasaan untuk menetapkan tanggal pemilihan yang dijadwalkan pada tanggal 23 dan 24 Mei. Pengadilan memutuskan bahwa Dewan Militer Mesir yang bisa mengatur waktu pemilihan.(ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini