Sukses

Mantan Karyawan PT DI Tuntut Uang PHK dan Pensiun

Puluhan mantan karyawan PT Dirgantara Indonesia (PT DI) yang diPHK 2003 silam, kembali berunjuk rasa menuntut pembayaran uang PHK dan pensiun.

Liputan6.com, Bandung: Puluhan mantan karyawan PT Dirgantara Indonesia (PT DI) berunjuk rasa di depan Pengadilan Negeri Bandung, Rabu siang (8/5).  Mereka meminta pihak pengadilan agar dapat memfasilitasi sengketa mantan karyawan PT DI dengan pihak manajemen yang telah memPHK mereka 2003 silam, namun hingga kini belum memenuhi kewajibannya, membayar uang PHK dan pensiun.

Sekitar 50 orang mantan karyawan PT DI itu datang dengan berjalan kaki ke gedung Pengadilan Negeri Bandung, di jalan Martadinata. Dalam berbagai orasi serta spanduk yang mereka bawa, para mantan karyawan pabrik pembuat pesawat terbang itu menyatakan bahwa PT DI hingga saat ini belum membayarkan uang pensiun serta uang PHK yang menjadi hak 168 mantan karyawannya, yang nilainya hampir mencapai Rp14 miliar. Meski tak dihiraukan, mantan karyawan PT DI itu menyampaikan tuntutannya dengan cara yang tertib. (mla)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini