Sukses

Lion Air Gagal Tarbang, Penumpang Telantar

Pesawat Lion Air tujuan Surabaya-Jakarta gagal lepas landas dari Bandara Eltari, Kupang, NTT. Pesawat yang sedianya diberangkatkan siang tadi hingga tengah malam belum juga diberangkatkan.

Liputan6.com, Kupang: Pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT-693 rute Kupang-Surabaya-Jakarta masih berada di landasan pacu Bandara Eltari, Kupang, Nusa Tenggara Timur, Selasa (8/5). Padahal, jadwal keberangkatan telah terlewati. 

Rupanya pesawat jenis Boeing 737-900 E-R ini, gagal lepas landas setelah mengalami pecah ban. Peristiwa ini terjadi saat pesawat hendak take off dari Bandara Eltari. Akibatnya, sebanyak 208 penumpang telantar berjam-jam di bandara.

Pihak Lion Air menyatakan pesawat mengalami penundaan hingga pukul 23.00 Wita. Namun hingga pukul 24.00 Wita, penumpang belum juga diberangkatkan.

Para calon penumpang pun mengeluhkan minimnya layanan kompensasi dari Lion Air. Selama enam jam mengalami penundaan calon penumpang tidak mendapat kompensasi uang Rp 300 ribu maupun bentuk pertanggungjawaban lainnya dari pihak manajemen Lion.(IAN)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini