Sukses

Dua Pabrik di Kalideres Ludes Terbakar

Dua pabrik di Kelurahan Kamal, Kalideres, Jakarta Barat, ludes terbakar. Api berasal dari pabrik plastik dan merembet ke pabrik roti di sebelahnya.

Liputan6.com, Jakarta: Dua pabrik di Jalan Kampung Belakang, Kelurahan Kamal, Kalideres, Jakarta Barat, ludes terbakar, Senin (7/5). Api berasal dari pabrik plastik dan merembet ke pabrik roti di sebelahnya.

Petugas pemadam kebakaran dibantu warga dan karyawan pabrik berupaya menjinakkan api. Namun, api cepat membesar menyambar sejumlah material yang mudah terbakar. Petugas sempat kewalahan memadamkan api.

Kebakaran diduga akibat hubungan pendek arus listrik dari mesin pengolah biji plastik. Seorang warga bernama Ibad mengatakan, ia melihat api kali pertama berasal dari ruang mesin. Dalam waktu singkat, api merambat ke seluruh bangunan pabrik.

Selang dua jam, perjuangan petugas yang mengerahkan 30 unit kendaraan pemadam membuahkan hasil. Kendati demikian, upaya pendinginan terus dilakukan, guna mengantisipasi kemungkinan munculnya kembali api.(ADI/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.