Sukses

Jelang Ujian, Siswa Sungkem ke Guru

Hujan air mata terjadi saat para siswa SD Gayam 1 Sukoharjo, Jateng, menggelar doa bersama jelang ujian nasional. Para siswa melakukan sungkem kepada seluruh guru agar lancar menjalani ujian.

Liputan6.com, Sukoharjo: Jelang ujian nasional (UN) sejumlah persiapan terus dilakukan oleh para siswa, guru maupun orang tua. Agar ujian kelulusan ini lancar, para murid dan guru pun menggelar doa bersama di sekolah masing-masing. Salah satunya di SD Gayam 1 Sukoharjo, Jawa Tengah, Sabtu (5/5).

Isak tangis mewarnai saat para siswa melakukan sungkem kepada seluruh guru mereka untuk memohon doa restu agar lancar menjalani ujian. Para guru berharap para siswa dapat mendapatkan nilai terbaik dalam UN yang akan dilaksanakan Senin mendatang.

Selain itu, para siswa yang masih berusia belasan tahun ini juga diminta menuliskan tekad akan memberi hasil terbaik saat ujian nanti. Kertas tersebut kemudian dilipat menjadi seperti pesawat terbang. Ini merupakan simbol untuk mewujudkan tekad setinggi langit. Pemberian motivasi ini diharapkan dapat memberikan semangat bagi para siswa. (APY/IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.