Sutan Bantah JK Jadi Capres Demokrat

on

Liputan6.com, Jakarta: Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat Sutan Bhatoegana menepis rumor yang mengatakan partainya akan mengusung Jusuf Kalla dalam pemilihan calon Presiden 2014 mendatang. Menurut Sutan, partainya tidak akan pernah mengusung nama selain dari internal Partai Demokrat.

"Itu cuma isu. Tidak ada kita akan mencalonkan JK sebagai capres," kata Sutan usai menjenguk Angie di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (4/5).

Sebelumnya, Ketua DPD Demokrat Sulawesi Selatan Ilham Arief Sirajuddin mengaku akan memperjuangkan nama JK agar bisa diusung DPP Demokrat sebagai kandidat capres 2014. Ilham mengaku siap pasang badan untuk JK.

Hal senada diutarakan Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Max Sopacua. Menurut Max, Partai Demokrat saat ini tengah memantau gerak-gerik JK. Selain memiliki elektabilitas cukup tinggi, jelas Max, posisinya sebagai Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) Pusat dan Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI), membuktikan JK memiliki nilai yang tinggi di masyarakat.(APY/IAN)


Suka artikel ini?

0 Comments