Sukses

Festival Perahu Naga Digelar di Jepang

Festival perahu naga tradisional atau "Naha Hahrih" digelar di prefektur Okinawa, Jepang. Festival tahunan tersebut, berawal dari Cina sekitar 600 tahun lalu.

Liputan6.com, Tokyo: Sebuah festival perahu naga tradisional digelar di Prefektur Okinawa di selatan Jepang. Festival yang digelar sejak Kamis (3/5) di Naha Port ini, akan berlangsung hingga tiga hari mendatang.

Sekitar 100 tim dayung dilaporkan ikut serta dalam acara tersebut. Bahkan, beberapa tim dayung adalah pelajar SMP lokal setempat. Dalam lomba itu, setiap putarannya akan diikuti tiga tim dengan total pendayung sebanyak 32 orang pada masing-masing "Haryu-sen" atau perahu berbentuk naga. Setiap tim SAMBIL mendayung mengikuti irama dering bel di perahu masing-masing.

Festival tahunan yang dikenal dengan "Naha Hahrih" itu, awalnya berasal dari Cina sekitar 600 tahun lalu. Namun diadopsi oleh masyarakat Jepang sebagai sarana berdoa agar mendapatkan tangkapan ikan yang baik dan keselamatan di laut.(TNT/IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.