Lokasi Pemakaman Mantan Menkes Dijaga Ketat

on May 03, 2012 at 10:10 WIB

Liputan6.com,  Jakarta: Ratusan pejabat dan pegawai Kementerian Kesehatan (Kemenkes) memberikan penghormatan terakhir untuk Almarhumah mantan Menteri Kesehatan Endang Rahayu Sedyaningsih di kantor Kemenkes, Kamis (3/5/).

Jenazah mantan Menkes ini tiba dari rumah  rumah duka sekitar pukul 07.10 WIB, dan langsung disemayamkan di Aula ruang Johannes Leimena. Ratusan pejabat dan pegawai dari lingkungan Kemenkes terlihat antre memasuki ruangan guna memberikan penghormatan terakhir kepada mendiang Endang.

Menurut rencana sekitar pukul 10.00 Jenazah akan dibawa dan dimakamkan di pemkaman San Diego Hills Krawang, Jawa Barat. Upacara pemakaman untuk almarhumah Endang akan digelar dan dipimpin langsung oleh inspektur upacara Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Beberapa pejabat dan mantan pejabat negara terlihat ikut memberikan penghormatan terakhir untuk mendiang Endang. Mereka di antaranya, mantan Menteri Kesehatan Achmad Sujudi, Menteri Riset dan Teknologi Gusti Muhammad Hatta, Wakil Menteri Perdagangan Bayu Krisnamukti, Direktur Utama Pertamina Karen Agustiawan, dan Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo.

Pantauan Liputan6.com di lokasi pemakaman di San Diego Hill, Karawang, Jawa Barat, sudah terlihat penjagaan ketat dari aparat Polri dan TNI mulai dari pintu keluar Tol Karawang Barat yang berjarak sekitar 1 km dari pemakaman San Diego Hill.

Di kompleks pemakaman ratusan aparat pun bersiaga. Pasukan yang akan mengikuti upacara pemakaman semi militer untuk Endang juga telah siap di lokasi. Beberapa mobil tamu yang akan menghadiri pemakaman mulai banyak yang berdatangan.

Mantan Menteri Kesehatan Endang Rahayu Sedyaningsih, meninggal dunia Selasa (2/5), pukul 11.41 WIB, akibat penyakit kanker paru-paru stadium empat yang dideritanya. Selama tiga minggu Endang dirawat di RS Cipto Mangunkusumo (RSCM). Kondisinya semakin buruk pada Senin (1/5), sehingga harus dirawat di ruang ICU RSCM. (ARI)


Suka artikel ini?

0 Comments