Sukses

Jenazah Menkes Dimakamkan Besok

"Kami ingin menyampaikan berita duka pada hari ini pukul 11.41 WIB ibu Endang meniggal dunia di tempat perawatan intensif Paviliun Kencana RSCM," ujar Direktur Utama RSCM, Akmal Taher di RSCM, Jakarta, Rabu (2/5).

Liputan6.com, Jakarta: Setelah menjalani perawatan intensif selama tiga pekan di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) akhirnya Menkes nonaktif Endang Rahayu Sedyaningsih meninggal dunia sekitar pukul 11.41 WIB. "Kami ingin menyampaikan berita duka pada hari ini pukul 11.41 WIB ibu Endang meniggal dunia di tempat perawatan intensif Paviliun Kencana RSCM," ujar Direktur Utama RSCM, Akmal Taher di RSCM, Jakarta, Rabu (2/5).

Akmal menjelaskan, rencananya jenazah Menkes akan dibawa ke rumah duka, di kediamanya di Duren Sawit, Jakarta Timur dan akan dimakamkan besok, Kamis (3/5). "Penyebabnya ini penyakin kanker stadium lanjut, itu yang menyebkan dia meninggal. Dari kemarin sudah disampaikan kritis," jelasnya.

Lebih lanjut Akmal mengatakan, saat ini pihak keluarga juga tengah menunggu salah satu putra Menkes dari Jenewa. "Anaknya dari Jenewa jam 2 siang ini baru sampai di Indonesia tapi yang lain sudah menunggu dari kemarin." ujar Akmal.

Sementara itu pihak Kemenkes akan menggelar upacara penghormatan terahir jenazah, di Kemenkes. "Nanti aku konfirmasi lagi waktu tepatnya," ujar salah seorang staf  Humas Kemenkes. (ARI)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini