Sukses

BBM Diborong Anggota DPRD, Warga Tutup SPBU

Sebuah SPBU di Jalan Lintas Sumatra, Lampung Utara, ditutup warga. Aksi ini sebagai buntut kekesalan warga karena SPBU ini diduga melayani pembelian dalam jumlah besar yang dilakukan seorang anggota DPRD Lampung Utara.

Liputan6.com, Lampung Utara: Warga Kecamatan Bukit Kemuning, Lampung Utara, menutup sebuah stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di Jalan Lintas Sumatra, Rabu (2/5). Warga menutup pintu masuk dan keluar pom bensin tersebut dengan menggunakan tali. Mereka juga melarang SPBU ini untuk melayani pembelian.

Mereka memprotes sikap pengelola pom bensin tersebut lantaran sulit mendapatkan BBM setiap kali hendak membeli dengan dalih pembatasan. Warga kerap melihat petugas SPBU melayani pembelian BBM dengan jeriken dalam jumlah besar. Menurut warga, pembelian dengan cara memborong itu dilakukan oleh salah seorang anggota DPRD Lampung Utara.

Anggota Dewan yang dituding memborong BBM itu akhirnya turun tangan dan mencoba menjelaskan kepada warga. Ia menyatakan pembelian secara borongan atau pengecoran itu dilakukan anaknya dengan dalih untuk melaksanakan proyek jalan raya yang harus segera rampung.

Unjuk rasa warga berakhir setelah polisi datang. Pom bensin itu pun dibuka kembali.(APY/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini