Sukses

Oknum PNS Kepergok Sedang Selingkuh

Seorang oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) Dinas Kesehatan Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, kepergok sedang selingkuh dengan istri orang. Ia pun langsung dibawa ke Kantor Satpol PP untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Liputan6.com, Ponorogo: Seorang oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) Dinas Kesehatan Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, kepergok sedang selingkuh dengan istri orang. Ia pun langsung dibawa ke Kantor Satpol PP untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Saat itu, oknum PNS Surapto ketahuan sedang menginap di rumah Umi Khasanah di Desa Madusari, Kecamatan Siman, Ponorogo. Warga yang mengetahui langsung marah dan menggerebek mereka. Apalagi saat itu suami Umi sedang tidak di rumah. Saat digerebek, keduanya tengah asyik di kamar.

Oknum PNS yang tinggal di Desa Bedingin, Sambit, Ponorogo, itu disidang di tempat. Ia diminta tanda tangan surat pernyataan untul tidak berselingkuh di rumah pengusaha barang rongsokan, Selasa (24/4). Tak hanya itu, warga juga memanggil petugas Satpol PP.

"Kita manggil Satpol PP karena dia PNS, otomatis PNS punya atasan namanya BKD, apabila PNS bermasalah kan harus yang menangani Satpol PP dulu biar diadakan pembinaan," ujar warga Suyani.

Saat diperiksa, pelaku yang statusnya masih memiliki istri sah, mengelak telah berselingkuh dengan Umi Khasanah, yang juga masih memiliki suami sah. Suprapto mengaku, selama ini mereka berteman dan melakukan bisnis jual beli rongsokan. Mereka sudah lama berhubungan dan memang merencanakan menikah. "Iya, tapi masih mengurus surat-surat," ujarnya.

Sebelumnya, warga juga sudah pernah menggrebek pasangan selingkuh ini. Saat itu, warga juga meminta pelaku untuk membuat surat pernyataan untuk tidak mengulang kembali. Namun kenyataannya Senin (23/4) pelaku kembali mendatangi rumah Umi di saat suami tak berada di rumah.(MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.