Sukses

Tragis! Satu Ruang Kelas Ambruk

Lantaran dimakan usia, satu ruang kelas milik SD Negeri I Pondok Bungur, Purwakarta, Jawa Barat, ambruk. Beruntung saat itu seluruh siswa tidak berada di dalam kelas.

Liputan6.com, Purwakarta: Lantaran dimakan usia, satu ruang kelas milik SD Negeri I Pondok Bungur, Purwakarta, Jawa Barat, ambruk. Beruntung saat itu seluruh siswa tidak berada di dalam kelas.

Nyaris tak ada bagian bangunan kelas yang masih berdiri menyusul ambruknya ruang kelas tiga, Jumat (20/4). Bangunan itu diduga ambruk akibat tak adanya pemeliharaan sejak dibangun 12 tahun silam. Beruntung tdak ada korban karena saat itu sekolah sedang menggelar ujian sehingga penggunakan ruang kelas hanya sebentar.

Sejauh ini belum ada rencana untuk memperbaiki ruang kelas yang ambruk. Karena keterbatasan ruangan, pihak sekolah berencana memindahkan siswa kelas tiga ke ruang kelas satu. Sementara, siswa kelas satu akan menggunakan ruang perpustakaan. Pihak sekolah berharap pemerintah segera turun tangan membangun kembali ruang kelas tersebut. (YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini