Sukses

Jak Mania Tawuran dengan Mahasiswa UKI

Ratusan Jak Mania bentrok dengan puluhan mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Kristen Indonesia di Jalan Diponegoro, Salemba, Jakpus. Bentrokan ini diduga dipicu dendam lama antara kedua kubu.

Liputan6.com, Jakarta: Aksi saling lempar batu mewarnai bentrokan antara suporter Persija dengan mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Kristen Indonesia di Jalan Pangeran Diponegoro, Salemba, Jakarta Pusat, Rabu (18/4).

Kedua kubu saling menyerang di tengah jalan raya dengan batu, balok kayu, atau pun potongan besi. Bentrokan bermula ketika ratusan Jak Mania--sebutan suporter Persija, yang menumpang tiga bus metromini baru kembali dari stadion Gelora Bung Karno. Saat melintas di Jalan Diponegoro, tiba-tiba Jak Mania turun dari metromini lalu menyerang mahasiswa UKI yang sedang berada dalam kampus.

Saat bentrokan berlangsung, hanya beberapa polisi  di tempat kejadian. Bentrokan yang berlangsung sejam ini, membuat arus lalu lintas dari arah Jalan Imam Bonjol menuju Salemba macet total. Jak Mania juga memecahkan sejumlah pot bunga dan menyeretnya ke tengah jalan.

Bentrokan akhirnya usai setelah sejumlah anggota polisi membubarkan kedua kubu. Belum ada keterangan resmi terkait pemicu bentrokan ini. Berdasarkan informasi yang diperoleh di lapangan, bentrokan dipicu dendam lama kedua kubu. Bulan silam, kedua kubu juga terlibat bentrokan di lokasi yang sama.(ASW)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini