Sukses

Ahmadinejad Banggakan Angkatan Bersenjata Iran

Saat merayakan Hari Angkatan Bersenjata Iran, Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad mengucapkan selamat dan menyampaikan rasa bangganya kepada para tentaranya.

Liputan6.com, Teheran: Saat merayakan Hari Angkatan Bersenjata Iran pada Selasa (17/4), Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad memuji prestasi militer Iran beberapa tahun terakhir. Ia juga menyampaikan rasa bangganya terhadap tentara Iran.

Laman Xinhua, Selasa (17/4) mewartakan, Ahmadinejad mengatakan bahwa tentaranya mampu menghancurkan setiap agresi yang membahayakan kepentingan bangsa. Selain itu Presiden Iran juga menyampaikan bahwa keamanan Teluk Persia dapat dipertahankan hanya melalui kerja sama dari negara-negara regional.

Menurut Ahmadinejad, kehadiran pasukan asing hanya akan menyebabkan ketidakamanan dan konflik di wilayah tersebut. Dalam acara itu, beberapa unit Tentara Iran menggelar parade. Bahkan mereka menunjukkan prestasi terbaru militer Iran, terutama dalam teknologi rudal.(SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.