Sukses

New York Times Raih Dua Pulitzer Prize

Koran New York Times (NYT) meraih dua penghargaan Pulitzer Prize di Amerika Serikat, Senin (16/4). NYT memperoleh sepasang medali emas Pulitzer di bidang "Explanatory Writing" dan "International Reporting".

Liputan6.com, New York: Koran New York Times (NYT) meraih dua penghargaan Pulitzer Prize di Amerika Serikat, Senin (16/4). Dalam penghargaan tertinggi jurnalisme dan kesenian ini, NYT memperoleh sepasang medali emas Pulitzer di bidang "Explanatory Writing" dan "International Reporting".

NYT berhasil memenangkan "Explanatory Writing" berkat tulisan-tulisan David Kocieniewski tentang pajak untuk orang kaya. Sedangkan, penghargaan kedua diberikan atas laporan terperinci dari Jeffrey Gettleman tentang kelaparan dan konflik di Afrika Timur.

Sementara itu, Associate Press menyabet gelar "Investigative Reporting" berkat beritanya tentang pengawasan Kepolisian New York terhadap minoritas muslim sejak serangan teror di gedung WTC pada 11 september 2001 silam. Berita tersebut ditulis Matt Apuzzo, Adam Goldman, Eileen Sullivan, dan Chris Hawley yang bekerja sama dengan Michael J. Berens dan Ken Armstrong dari The Seattle Times.

Berikut daftar pemenang penghargaan di bidang jurnalisme lainnya seperti dilansir The Cutline:

- Public Service: The Philadelphia Inquirer
- Breaking News Reporting: The Tuscaloosa (Ala.) News Staff
- Investigative Reporting: Matt Apuzzo, Adam Goldman, Eileen Sullivan and Chris Hawley of the Associated Press and Michael J. Berens and Ken Armstrong of The Seattle Times
- Explanatory Reporting: David Kocieniewski of The New York Times
- Local Reporting: Sara Ganim and members of The Patriot-News Staff, Harrisburg, Penn.
- National Reporting: David Wood of The Huffington Post
- International Reporting: Jeffrey Gettleman of The New York Times
- Feature Writing: Eli Sanders of The Stranger, a Seattle (Wash.) weekly
- Commentary: Mary Schmich of the Chicago Tribune
- Criticism: Wesley Morris of The Boston Globe
- Editorial Cartooning - Matt Wuerker of Politico
- Breaking News Photography - Massoud Hossaini of Agence France-Presse
- Feature Photography - Craig F. Walker of The Denver Post

(Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini